Manfaat SEO untuk bisnis kecil

Comments · 419 Views

Seringkali SEO menjadi channel marketing yang memiliki ROI tinggi bagi berbagai bisnis.

Keindahan SEO adalah siapa pun dapat melakukannya dan itu lebih mudah diakses daripada yang Anda kira. Alih-alih membayar untuk iklan cetak tradisional atau posting bersponsor, meluangkan waktu dan upaya untuk memahami dasar-dasar SEO, dan mungkin berinvestasi dalam beberapa alat, dapat menghasilkan nilai jangka panjang yang lebih besar untuk bisnis Anda. Berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda harus mempertimbangkan untuk memanfaatkan pencarian organik untuk bisnis Anda.

Membawa lebih banyak pelanggan melalui pencarian organik

53,3% dari semua lalu lintas web berasal dari pencarian organik dan 60% pemasar menyatakan bahwa prospek kualitas tertinggi mereka berasal dari pelanggan yang terlibat dalam SEO. Mengapa demikian? Karena mereka mencari solusi, dan dengan menjadi salah satu hasil teratas, Anda memenuhi kebutuhan.

Peringkat di halaman pertama Google perlu dilihat oleh pelanggan. Naik ke posisi teratas hampir dapat menggandakan rasio klik-tayang Anda di atas tempat nomor dua. Dan mengklaim Cuplikan Unggulan (elemen atas halaman) dapat membantu Anda melompati tempat nomor satu sambil berpotensi menambahkan cara kedua bagi pelanggan untuk mengeklik situs web Anda.

Volume ada di sana dan dengan memberi peringkat untuk istilah pencarian tertentu, Anda akan menarik pelanggan yang tepat. Dan dengan menempatkan situs Anda di halaman depan, Anda membuat merek Anda sangat terlihat dan menunjukkan bahwa Anda adalah sumber yang dapat dipercaya.

Menciptakan pengalaman web yang dapat dipercaya bagi pelanggan

Menekan halaman depan, dan mengklaim tempat nomor satu dalam hasil pencarian sepenuhnya bergantung pada otoritas yang Anda bangun. Anda dapat memiliki jawaban atau sumber daya terbaik yang tersedia, tetapi tanpa pengalaman yang berkualitas bagi pengguna, begitu mereka mengeklik situs Anda, Anda akan kesulitan membawanya ke sana sama sekali.

Itulah mengapa elemen teknis SEO, seperti kecepatan halaman, backlink, dan elemen pembangun otoritas lainnya sangat penting untuk kesuksesan bisnis online Anda. Bermain dengan aturan yang diatur oleh mesin pencari memaksa Anda untuk menjaga situs Anda dalam kondisi prima dan menjadikan menjaga kesehatannya sebagai prioritas reguler.

Manfaatnya bagi Anda adalah bahwa itu tidak hanya akan membantu Anda mendapatkan peringkat yang lebih baik dan karenanya mendapatkan lebih banyak eksposur. Ini juga akan memudahkan pelanggan untuk mempercayai Anda berdasarkan fungsionalitas situs web Anda. Memiliki halaman cepat, langkah-langkah keamanan, dan portal layanan pelanggan otomatis hanyalah beberapa cara untuk melakukan ini. Walaupun bagi sebagian orang masih cukup mereportkan untuk mengurus teknis SEO, Anda bisa saja menggunakan Jasa SEO di Jakarta untuk membantu Anda.

Mendorong Anda untuk fokus pada pengalaman pengguna

Berbicara tentang pengalaman web Anda, elemen inti SEO yang terus berkembang dalam kebutuhan adalah mengoptimalkan pengalaman pengguna. Google memprioritaskan pengalaman pengguna sebagai faktor peringkat pada tahun 2021 dan akan memanfaatkan Data Web Inti baru mereka bersama dengan faktor-faktor sebelumnya seperti kecepatan halaman untuk membantu menentukan apakah Anda memberikan interaksi yang berharga atau tidak. Cuplikan Unggulan dan elemen dalam pencarian lainnya juga memanfaatkan ide ini, dengan menarik jawaban, gambar, dan informasi berharga lainnya ke halaman pencarian itu sendiri.

Untuk bisnis, ini hanya berarti bahwa Anda perlu fokus pada kebutuhan pelanggan Anda. Apa yang ingin mereka ketahui? Apa yang ingin mereka lakukan selanjutnya? Informasi, sumber daya, atau layanan lain apa yang dapat Anda berikan kepada mereka?

Dengan memprioritaskan kebutuhan pelanggan Anda terlebih dahulu, Anda memiliki peluang yang lebih baik untuk mendapatkan peringkat yang lebih baik, mempertahankan mereka di situs Anda, dan berkonversi. Semakin sering itu terjadi, semakin otoritatif situs Anda dan semakin banyak orang yang akan Anda bawa. Dan siklus terus berlanjut.

Meningkatkan kesadaran merek

Satu elemen tangensial di luar mengubah pengguna menjadi pelanggan saat Anda meningkatkan peringkat adalah kesadaran merek secara keseluruhan. Hanya dengan mencapai halaman depan dan mendaki semakin dekat ke posisi teratas, semakin banyak titik kontak yang akan Anda hasilkan. Bahkan jika mereka tidak mengklik situs Anda, hanya dengan berada di sana, calon pelanggan akan mulai mengaitkan merek Anda dengan solusi tersebut.

Ini sangat penting jika Anda bersaing dalam istilah pencarian tertentu dengan bisnis lain. Anda ingin menjadi top of mind ketika orang-orang memasukkan pertanyaan atau langsung mencari produk atau layanan yang Anda tawarkan. Dan jika Anda adalah pesaing Anda yang memiliki pencarian tersebut, kemungkinan besar penjualan organik tersebut akan diberikan kepada mereka. Misalnya salah satu klien kami memiliki usaha program aplikasi kasir bernama DEALPOS, mereka sekarang sudah dikenal otoritasnya oleh google sebagai penyedia program kasir ternama dan bisa bersaing dengan brand besar lainnya.

Comments