Begini Metode Menjaga Cat Doff pada Motor dengan Benar

Comments · 43 Views

Distributor Cat Semprot Duco Terbaik Berkualitas

Tidak cuma perawatan mesin, bodi motor pula harus dirawat secara teratur dibersihkan supaya penampilan luar senantiasa baik. Tetapi, akhir-akhir ini banyak produsen motor menyuguhkan produk andalannya memakai cat doff ataupun cat tidak kinclong. Motor bercat doff memanglah nampak lebih garang serta sporty, tetapi perawatannya sedikit lebih ribet dibandingkan dengan motor bercat glossymataupun kinclong.

Perawatan pada motor yang memakai cat doff pastinya berbeda dengan cat glossy. Bodi motor yang memakai cat doff akanlebih kumal serta memudar apabila tidak dirawat dengan baik. Oleh sebab itu, penting untuk pemilik motor buat ketahui bagaimana metode menjaga motor dengan cat doff. Berikut merupakan sebagian panduan buat menjaga cat doff pada motor supaya senantiasa prima.

Cuci Motor dengan Metode yang Benar

Apabila motor dalam kondisi kotor, bilas motor memakai air bersih. Jalani penyemprotan serta mencuci bersih motor seperti cuci motor bercat biasa. Apabila kotoran yang melekat lumayan tebal, pakai semprotan air bertekanan. Setelah itu, lap motor memakai lap microfiber. Perihal ini dicoba supaya tidak memunculkan baret halus pada permukaan motor.

Pakai Sabun Mencuci dengan pH Netral

Pemakaian sabun mencuci wajib dicermati supaya keadaan cat motor senantiasa prima. Buat motor dengan cat doff, upayakan memilah sabun mencuci spesial kendaraan dengan pH netral. Sabun mencuci dengan pH netral mempunyai bahan spesial yang tidak hendak mengganggu cat motor. Pemilik motor dianjurkan buat menjauhi pemakaian sabun detergen. Bahan dalam sabun detergen bisa mengganggu cat bodi motor. Perihal ini pastinya bisa membuat penampilan motor lebih kumal serta kurang baik.

Pemilihan Bahan Polesan

Warna cat doff motor secara universal hendak lebih kilat memudar. Perihal ini disebabkan cat tidak dilapisi dengan pernis. Oleh sebab itu, perawatan untuk cat motor bercorak doff tidak boleh asal seleksi. Pemilik motor dianjurkan buat memakai bahan poles buat bodi motor bercorak doff. Bahan poles yang digunakan wajib water based, serta jauhi bahan poles oil based. Pemilihan bahan poles yang salah bisa membuat cat motor lebih halus, sehingga tidak menampilkan warna doff.

Langkah Cuci Motor yang Benar, Mulai dari Bagian Ini

Saat mencuci motor sendiri, sebagian pemilik motor bisa jadi terdapat yang mengawalinya dari bagian atas serta baru bersinambung ke bagian kaki- kaki. Sementara itu, urutan yang benar tidak semacam itu. Ikuti panduan urutan mencuci motor berikut ini.

Saat sebelum mengawali kegiatan cuci motor, pertama- tama yang wajib disiapkan merupakan alat- alatnya. Sajikan kanebo ataupun microfiber sebanyak 2 buah. Bedakan penggunaannya, terdapat kanebo kotor serta kanebo bersih. Kemudian, sajikan sampo buat motor, serta siapkan air yang mengalir. Bila mau lebih perinci, siapkan pula gosok gigi buat mensterilkan zona yang susah dijangkau.

Tidak direkomendasikan cuci cuma memakai satu ember. Pakai 2 ember buat memisahkan proses pencucian bagian atas serta bawah motor. Bila seluruh perlengkapan telah siap, berikut panduan urutan mencuci motor yang benar.

Bilas bagian bawah lebih dulu

Bilas bagian bawah motor semacam velg, swing arm, sampai ban terlebih dulu. Jangan memakai sabun colek sebab dapat membuat pelumas ataupun grease di bagian bawah kilat rontok. Bagian karet- karet pula kilat rusak bila dicuci memakai sabun colek. Setelah bagian bawah dibersihkan, siram dengan air mengalir sampai kotoran yang melekat berjatuhan.

Bilas bagian atas

Setelah berakhir mensterilkan bagian bawah, dapat dilanjutkan dengan mensterilkan bagian atas semacam body motor, lampu- lampu, setang, spion, serta sebagainya. Selaku pengingat, jauhi cuci motor di bawah paparan cahaya matahari langsung sebab dapat mengganggu cat.

Proses pengeringan

Pada proses ini, pakai kanebo bersih buat mengeringkan bagian atas serta kanebo kotor buat mengeringkan bagian kaki- kaki serta zona bawah. Keringkan sampai ke bagian sudut- sudutnya. Bila mau lebih perinci, dapat mengeringkan dengan meniupkan angin memakai sedotan ataupun pompa ban selaku pengganti kompresor.

Proses poles

Bagian ini sifatnya buat lebih membuat cantik tampilan motor. Sebab bertabiat perawatan setiap hari, yakinkan memilah wax bertuliskan Daily Care yang peruntukannya buat setiap hari. Pengguna dapat melaksanakan wax pada motornya tiap 2 pekan sekali.

Panduan tambahan

Bila mau mensterilkan bagian kelistrikan semacam kabel- kabel, jangan menyiramnya dengan air guna menjauhi kemampuan korslet. Pakai cairan Contact Cleaner yang peruntukkannya memanglah buat mensterilkan zona kelistrikan kendaraan.

Untuk kamu yang ingin mencari cat motor doff, kamu bisa menggunakan Cat semprot shogun z. Di sini, kamu bisa menemukan banyak pilihan warna cat. ShoguZ Paint merupakan distributor cat semprot terbaik dengan kualitas tahan bensin juga retak dan cepat kering dengan warna-warna yang telah high gloss pelopor cat semprot dengan bahan 100% duco pertama di Indonesia dalam kemasan kaleng aerosol. Jika Kamu lagi mencari cat semprot kamu bisa langsung kunjungi websitenya maka kamu akan memperoleh cat dengan kualitas terbaik.

 

Comments