Metode Membersihkan Oli Mesin Motor yang Tercampur Air

Comments · 23 Views

Oli motor tercampur air cara membersihkannya

Saat masa hujan, pengendara sepeda motor butuh ekstra hati- hati. Paling utama kala melewati jalanan yang tergenang air. Bila memaksakan menerobos genangan air yang lumayan besar, terdapat kemampuan air turut masuk ke bagian mesin serta bercampur dengan oli. Kemudian, gimana metode membersihkan oli mesin motor yang tercampur air?

Bila keberadaan air yang tercampur dengan oli mesin ini terus dibiarkan, komponen mesin dapat rusak serta mesin dapat rontok. Kesimpulannya, pemilik motor wajib menghasilkan bayaran ekstra buat servis. Pemilik motor sesungguhnya dapat mengenali apakah oli mesin telah tercampur air ataupun belum.

Oli mesin yang telah tercampur dengan air umumnya bercorak putih ataupun nampak semacam warna kopi susu. gejala oli kemasukan air umumnya sangat kerap terjalin kala masa hujan serta banjir, sehingga pemilik motor dianjurkan buat berjaga- jaga.

Jika indikasinya putih, wajib lekas ditukar serta itu tidak boleh langsung dipakai. Walaupun dianjurkan buat dibongkar biar lebih nyaman, Nurudin memiliki trik gampang kala membersihkan oli yang telah tercampur air sehingga pengurasan oli tersebut jadi lebih optimal.

Metode membersihkan oli mesin motor yang tercampur air dapat diawali dengan menyisihkan sedikit oli biar komponen mesin tidak rusak. Berikutnya dari satu botol oli, isi sepertiga ataupun separuh dari botol tersebut. Kita hidupkan mesinnya, lumayan dalam keadaan stasioner aja tidak butuh digas, katakanlah dari 5 hingga 10 menit, baru dikuras lagi.

Nantinya, oli yang baru tersebut otomatis hendak tercampur dengan sisa- sisa oli yang telah dikuras tadinya. Nah, sehabis itu amati apakah masih terdapat gejala warna putih pada oli.

Comments